Faktanya, Selulit Tidak Bisa Hilang 100%

Good news or bad news?
Tidak ada metode perawatan atau produk kecantikan yang 100% dapat menghilangkan selulit. Itulah kebenaran yang mau nggak mau harus diterima. Kabar baiknya, ternyata selulit tidak identik dengan berat badan. Jadi, jangan cepat menuduh orang gemuk pasti punya selulit.

Menurut ahli dermatologi dari Amerika Serikat, Dr Marnie Nussbaum, “Selulit bisa muncul karena metabolisme yang kurang baik di bawah permukaan kulit, sehingga sel-sel lemak membengkak. Pengikat elastis yang bertugas menahan lemak pun melemah, menyebabkan lemak keluar di antaranya dan menimbulkan efek dimpling atau kulit jeruk.”

Proses metabolisme atau sirkulasi yang buruk merupakan kemungkinan genetik. Meski begitu, selulit dapat diperparah berkat berat badan atau pola diet yang salah. Jadi kalau kamu punya kecenderungan memiliki pola metabolisme kurang baik, lalu ditambah kegemukan, hati-hati karena selulit bisa mengancam.

Kalau sudah terlanjur, yang dapat dilakukan adalah meminimalisir selulit dengan cara memperbaiki tekstur kulit. Untuk perawatan di rumah, Dr. Nussbaum menganjurkan untuk menggunakan krim atau lotion yang mengandung antioksidan. Mengapa? Karena antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang cenderung merusak sel kulit sehat. Produk yang diformulasikan dengan kafein pun dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi dan mengecilkan sel lemak untuk sementara. Manfaat lainnya yang tak kalah bagus, adalah mendistribusikan air di antara sel-sel lemak, sehingga kulit pun lebih halus. Kemudian, bantu dengan penggunaan dry body brush di pagi hari sebelum mandi. Lakukan dalam gerakan dan tekanan lembut, dry body brush membantu mengaktifkan sistem limfatik untuk menyingkirkan cairan, bakteri, racun, serta lemak dari tubuh. dry body brush membantu mengurangi penampakan selulit yang mengganggu.

Nah, bahan lain yang juga efektif untuk membuat kulit tetap halus adalah rosehip oil. Diambil dari buah tanaman mawar jenis Rosa aff. Rubiginosa atau Rosa moschata, rosehip oil kaya akan vitamin, antioksidan, dan asam lemak yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Karena kandungannya itu, tak heran produk kecantikan berbahan rosehip oil dikenal manjur untuk mengatasi bekas luka dan garis-garis halus, kulit kering dan gatal, serta menangkal radikal bebas.

Untuk lebih jelasnya, inilah manfaat fenomenal rosehip oil:

 

1. Melawan Penuaan Dini

Hal ini karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada Rosehip Oil, serta kemampuannya untuk terserap sampai ke lapisan kulit paling dalam. Selain itu, kandungan antioksidan juga dapat menangkal radikal bebas dari sinar UV. Vitamin C dan A menstimulasi produksi kolagen, memperbaiki tingkat kelembaban kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit.

 

 

2. Membantu Mengurangi Bekas Luka

Esensi asam lemak dalam rosehip oil dapat membantu menyingkirkan bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat sampai eksim. Soalnya, rosehip oil membantu proses peremajaan kulit kamu. Kandungan vitamin A di dalamnya pun mampu membantu perbaikan tekstur dan tone kulit.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Tahukah kamu, kalau rosehip oil adalah salah satu sumber terbaik vitamin C? Bahkan sejarahnya, rosehip oil dijadikan sirup di Inggris sewaktu masa peperangan untuk memastikan ketahanan tubuh anak-anak dari infeksi, gangguan pencernaan, sampai kram menstruasi. Wow!

Ternyata, si rosehip oil ini juga begitu dicintai oleh para selebritis luar, lho. Sebut saja Kate Middleton, Gwyneth Paltrow, Victoria Beckham, sampai model Miranda Kerr adalah pemujanya. Mereka menjadikan rosehip oil sebagai produk perawatan kecantikan kulit sehari-hari.

Apakah produk Velvy ada yang mengandung Rosehip Oil? Ada, dong! Tepatnya di Goat’s Milk Series Rosehip Oil & Peach, yang lengkap mulai dari Shower Cream, Body Lotion, sampai Body Scrub sehingga perawatan dan hasil yang dilakukan serta hasil diharapkan bisa lebih maksimal.