Memilih Parfum Sesuai Kepribadian

 

“A Woman who doesn’t wear perfume has no future” – Coco Chanel.

 

Percaya nggak, kalau parfum adalah salah satu beauty tools paling penting yang harus dimiliki setiap orang? Lipstik merah dan maskara memang dapat membuat wajah cerah seketika, namun jenis kosmetik yang dapat mempengaruhi pikiran, hanyalah parfum. Ini berdasar penelitian lho, katanya wewangian adalah salah satu mood booster terampuh! Bahkan, dapat mengubah mood seketika dari yang tadinya jelek, jadi bersemangat. Wah, masih menolak kehadiran parfum dalam tasmu?

Tapi, gimana sih caranya memilih parfum yang tepat? Karena bersifat sangat personal dan bisa jadi identitas atau pembedamu, memilih parfum memang harus penuh pertimbangan. Ada cara mudahnya, tapi sebelumnya kamu harus tahu dulu 4 karakter wangi yang ada berdasarkan bahan di dalam parfum:

1. Fresh
Fresh memiliki ciri khas wangi yang simple dan clean. Bayangkan kamu sedang menghirup udara segar di pagi hari atau sedang berada di alam terbuka, nah seperti itu kira-kira aroma Fresh. Bahan dasar yang digunakan untuk menghasilkan wangi ini adalah citrus. Biasanya, yang suka dengan wangi ini adalah mereka yang ingin tampil muda dan enerjik.

2. Floral
Seperti namanya, kelompok ini menghadirkan aroma bunga. Tiga jenis bunga yang paling favorit digunakan untuk parfum sampai sekarang sih, masih rose, lily, dan jasmine atau melati. Namun semakin ke sini, jenis aroma Floral semakin berkembang. Dia bisa dikombinasikan dengan karakter lain, seperti misalnya fruity floral di mana kamu bakal mencium wangi buah bersanding dengan bunga. Atau floral oriental di mana aroma bunga dipadukan dengan herbal, seperti vanila, pala, dan lainnya. Keuntungannya, jangkauan pilihan semakin luas, mulai dari notes lembut dan halus, sampai yang tegas dan eksotis. Floral biasanya dipilih mereka-mereka yang berjiwa romantis dan feminin.

3. Oriental
Jenis ini cocok untuk mereka yang berkarakter big and bold, menarik, memesona, juga sensual. Dari kelompok wewangian ini, kamu bakal mencium aroma musk, vanila, pala, dan coriander atau ketumbar. Seru, kan?

4. Woodsy
Terakhir adalah Woodsy. Karakter Woodsy akan mengingatkan pada mereka yang mencintai kegiatan luar ruang, namun tetap tampil sophisticated. Aroma yang tercium dari Woodsy antara lain datang dari kayu-kayuan, seperti sandalwood atau cendana dan cedar. Biasanya sih, aroma Woodsy adalah ciri khas parfum laki-laki. Tapi belakangan, banyak juga perempuan yang memilih parfum dengan notes Woodsy karena lebih hangat dan terkesan fleksibel.

Dari penjelasan di atas, kamu pasti punya gambaran soal wewangian yang disuka. Untuk mempertegas pilihan, ada satu cara mudah dan fun yang bisa kamu gunakan sebagai panduan. Cukup buka lemari pakaian dan kenali gaya fashion kamu. Apakah itu, minimalis, klasik, modern, romantic, atau bahkan edgy? Maka, aroma parfum pun dapat menyesuaikan.

1. Si Minimalis
Kalau lemari kamu cukup banyak diisi dengan baju berpotongan simple dalam warna-warna basic atau netral, tanpa ornamen atau detail mencolok dan berlebihan, berarti kamu termasuk Si Minimalis dan bakal cocok dengan parfum beraroma Fresh.

2. Si Feminin dan Romantis
Bahan ringan dan melambai, warna-warna pastel, dan ornamen laceatau ruffle adalah faktor utama saat kamu memilih pakaian atau aksesori, berarti kamu termasuk Si Feminin & Romantic dan biasanya cocok dengan parfum beraroma Floral. Kamu bisa mencoba Blooming Petals yang merupakan produk terbaru dari Velvy Fine Fragrance Mist. Keharuman bunga Peony yang sweet akan membuatmu tampil lebih cantik dan feminin.

3. Si Sexy
Warna-warna berani, termasuk motif berani seperti printed animals, atau potongan rendah menandakan kamu adalah Si Sexy yang penuh percaya diri. Aroma Floral yang lebih tajam juga aroma Woodsy adalah pilihan tepat untukmu. Nah, Elegant Rose bisa jadi alternatif baru buat kamu. Elegant Rose dari Velvy Fine Fragrance Mist menghadirkan sensasi aroma mawar yang berkarakter dan penuh percaya diri.

4. Si Edgy
Persona yang kuat dari si edgy cocok disandingkan dengan aroma Oriental. Ada yang mengartikan fashion style edgy sebagai perpaduan antara klasik dengan bohemian, bahkan gothic. Dasar dari penampilan edgy sendiri adalah mendobrak batas norma yang ada.

5. Si Klasik
Tampil timeless, orang-orang ini cocok dengan aroma Oriental atau Woodsy. Coba Winter Musk dari Velvy Fine Fragrance Mist, yuk. Aroma Cotton yang hangat akan semakin mengeluarkan aura pribadi kamu yang sweetdan bersahabat.